Seberapa Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Zaman Ini? Berikut Ulasannya

Semakin ke sini, semakin banyak sekali masyarakat yang dituntut untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Hal itu sebenarnya tidak mengherankan lagi, karena bahasa yang satu ini memang sudah menjadi standar internasional, dan dipakai pada hampir seluruh negara.

 

Dengan perkembangan yang super pesat tersebut, tentunya penting sekali untuk kita mengikutinya, agar tidak tertinggal zaman yang semakin maju dan maju persekonnya.

 

Terlebih sekarang kita sudah sampai dan menginjak revolusi industri 4.0, di mana kecanggihan teknologi sudah terjadi di mana-mana, dan sebagian besar sumbangsih dari kecanggihan tersebut berasal dari negara-negara Eropa. Lantas, sebenarnya seberapa pentingnya belajar bahasa Inggris di situasi sekarang? Berikut akan dibahas ulasannya pada artikel di bawah ini.

 

  1. Meraih Peluang Pekerjaan

 

Pada beberapa waktu, peluang tidak bisa hanya ditunggu, namun harus diciptakan. Terlebih pada zaman sekarang di mana persaingan rasanya semakin ketat dan mengerikan saja. Semuanya berlomba-lomba mengupgrade skill. Dengan hanya melihat semua itu tanpa melakukan suatu aksi sama sekali, maka Anda akan tertinggal. Jauh sekali di belakang.

 

Ini adalah saatnya untuk mulai mendalami skill berbahasa Inggris. Hal ini untuk semakin menaikkan peluang dalam karir. Seperti yang bisa diketahui sendiri, dengan semua kemajuan zaman yang terjadi sekarang, akan ada banyak sekali aspek yang berkaitan erat dengan eksistensi dari bahasa Inggris ini. Misalnya saja, pada perusahaan benefit, terlebih yang multinasional, pastinya terdapat relasi asing yang akan semakin mudah menjangkaunya apabila menguasai bahasa Inggris.

 

Inilah yang membuatnya mengapa menjadi syarat penting dari beberapa perusahaan agar calon karyawannya menguasai setidaknya bahasa Inggris. Karena akan banyak sekali kepentingan perusahaan yang memerlukan skill ini agar semuanya berjalan dengan lebih lancar lagi.

 

  1. Menjadi Bahasa General pada Film

 

Selain untuk urusan bisnis, dalam entertainment pun bahasa Inggris juga memiliki pengaruh yang sangat besar. Salah satunya saja adalah penggunaannya pada beberapa film. Untuk subtitle utamanya pasti bahasa Inggris. Hal ini tidak dipungkiri lagi, karena memang bahasa Inggris menjadi bahasa internasional.

 

Ini pentingnya mengapa harus belajar bahasa Inggris. Karena melihat film dengan bahasa atau subtitle bahasa yang satu ini, pasti akan terasa lebih mudah lagi. Bahkan, seraya menonton film dengan bahasa Inggris, kemampuan dalam mempelajarinya secara alamiah pasti akan terupgrade juga.

 

Melihat film atau hal entertain yang lainnya pun terasa lebih menyenangkan karena mengerti bahasa yang diusungnya.

 

  1. Bahasa Ekonomi

 

Poin yang ketiga ini juga sangat penting untuk diperhatikan, dan memiliki relasi kuat dengan poin pertama. Yaitu bahasa ekonomi. Hal ini sudah tidak mengherankan lagi semenjak terdapat fakta bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.

 

Dengan menguasai bahasa Inggris, maka akan bisa mengikuti perkembangan arus ekonomi yang sedang terjadi saat ini. Terlebih kekuatan terbesar ekonomi dipegang oleh China dan juga Amerika.

 

  1. Mengikuti Perkembangan Zaman

 

Dan alasan yang terakhir seberapa pentingnya belajar bahasa Inggris adalah untuk mengikuti perkembangan zaman. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, zaman sudah sangat maju sekarang, dan banyak sekali pengaruh dari negara-negara Eropa yang tersebar di seluruh dunia, terlebih pada produk-produk dengan teknologi canggih yang eksistensinya kini sudah membuat manusia merasa bergantung.

 

Sebagian besar dari produk ini mengusung bahasa Inggris sebagai landasan utamanya. Tentunya kita harus mengerti setidaknya dasar dari bahasa Inggris jika ingin mengikuti perkembangan zaman.

 

Dari semua alasan itu, sudah diketahui sendiri seberapa pentingnya belajar bahasa Inggris, terlebih untuk zaman sekarang. Anda bisa mempelajarinya dengan mudah, terlebih kini juga sudah disediakan beberapa kursus online secara gratis pada internet.